Senin, 10 Oktober 2011

♥child

hai aku adalah gadis berumur 17 tahun. langkah awal menuju kedewasaan bukan? tapi aku ingin sekali memutar waktu untuk menikmati masa kecilku yang menyenangkan *aku rasa. selalu ada tangan mama saat aku berjalan. selalu ada dekapan hangat saat aku terjaga ditengah malam. selalu ada susu saat aku lapar, semuanya datang kepadaku tanpa meminta. ibarat mereka bisa membaca pikiranku. aku juga selalu ingin menjadi anak anak kembali dimana impian yang berpadu dengan imajinasi di perbolehkan, tak ada orang yang mencela atau menghina kita dengan segala mimpi yang bisa dibilang "nggak masuk akal" . tapi mereka punya semangat yang luar biasa walaupun kadang orang tua khawatir dengan itu (Y) hiperaktif !
pemikiran mereka yang sangat ringan namun bermakna membuat aku sadar "hal yang luar biasa berasal dari hal kecil yang kita lakukan untuk orang lain, dan itu hanya ada dipikiran kita" jadi nggak salah kalau oarang dewasa sering kualahan karena nggak tau apa mau kita. salah satunya dari anak berumur 5 tahun....
      kebetulah hari itu aku bertugas menemaninya untuk sekolah, taman kanak kanak tak salah kalau aku harus menunggu selama 3 jam selama dia sekolah. karena jika dia tak melihat orang yang mengantarnya maka sontak teriakkan dan dan dera air mata akan terdengar #ah lupakanlah. sampai tiba jam masuk sekolah ibu pengajar membuat formasi melingkar duruangan kecil, nyaman, dan penuh warna itu .. mereka mulai bernyanyi bersama ssambil menggerakkan tangannya. bnyak hal konyol yang mereka lalukan dan pasyinya itu diperbolehkan. tak seperti kita pasti sudah dilempar benda apapun yang didekat penonton! sampai tibalah sesi dialog. buguru bertanya "apa arti cinta bagi kalian?" tak percaya apakah itu hal yang mendidik menanyakan makna cinta kepada anak berusia 5 tahun ??

tapi .....

satu persatu mulai menjawab.
"cinta adalah saat ibu menggandeng tangan aku saat kita berjalan bersama"
"cinta adalah saat ibu membuatkan aku sarapan enak setiap pagi"
"cinta adalah saat ayah mengajak aku dan ibu pergi ke kebun binatang"
"cinta adalah saat ibu menceritakan dongeng malam saat aku susah tidur"
"cinta adalah saat ibu mengusap kepalaku saat aku terbentur"
"cinta adalah saat ayah dan ibu merayakan ulang tahun aku"
"cinta adalah saat ibu mencuci pakaianku walaupun itu sangat kotor"
"cinta adalah saat ibu memelukku saat aku takut akan petir"
"cinta adalah saat ibu membuatkanku susu hangat saat aku bangun tidur"
"cinta adalah saat ibu tak lelah mengejar aku yang berlarian kesana kemari"
                                                                                                              dan lain lain

jawaban mereka sekilas memang ibarat jawaban pembodohan ... tapi itu lah cinta yang mereka tau. pengertian cinta dari pikiran lugu seorang anak kecil dan membuat ku semakin mengerti tentang arti cinta yang meluas. tak hanya sekedar perasaan pria ke wanita. percayalah banyak hal yang bisa kau dapat kan bahkan itu hanya jawaban ringan anak kecil. karena sejatinya kita tak pernah memikirkan hal kecil disekitar kita sperti mereka. :*






Tidak ada komentar:

Posting Komentar