Senin, 14 November 2011

i ♥ coffee

beberapa minggu ini mendadak jadi makin cinta sama yang mananya kopi. gimana enggak, suasana mendukung . Surabaya adem mendung kadang ujan. suasana kaya gitu enak banget buat yang namanya ngopi. #beuh pas adem adem nyeruput kopi anget. tapi bukan pure kopi yang item plus kentel itu, aku sukanya kopi yang udah diblend susu, caremel, coklat dan kawan kawan. yah bahasa kerennya sih light or medium coffee.
   kopi juga udah jadi gaya hidup dikalangan anak muda surabaya. beberapa coffee shop yang jadi tempat tongkrongan anak muda juga makin menjamur. istilah menu cappucino, frappe, latte dan kawan kawan pun naik daun. selain rasanya yang enak kopi juga punya kandungan kandungan yang macem macem. walaupun masih kontroversi apakah kopi merugikan aku bermanfaat.
  
   in general kita taulah kandungan kopi yang paling terkenal adalah "kafein" ituloh kandungan kopi yang bikin kopi punya rasa pahit. nggak cuma ngasih taste, tapi kafein juga punya peranan di tubuh misalnya meningkatkan kerja psikomotorik yang berdampak peningkatan energi yang cukup untuk membuat terjaga. makanya banyak orang mengkonsumsi kopi buat begadang. jadi mungkin saja kalo misalnya kita mengkonsumsi kopi yang nggak wajar bisa bikin "insomnia" (sulit terlelap). Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi ternyata mampu menekan pertumbuhan sel kanker secara bertahap. Selain itu, kafein mampu menurunkan risiko terkena diabetes melitus tipe 2 dengan cara menjaga sensitivitas tubuh terhadap insulin. Kafein dalam kopi juga telah terbukti mampu mencegah penyakit serangan jantung. Pada beberapa kasus, konsumsi kopi juga dapat membuat tubuh tetap terjaga dan meningkatkan konsentrasi walau tidak signifikan. dilain sisi juga muncul penelitian yang menyatakan bahayanya kopi. entahlah mana yang benar, semua kembali lagi ke kita... dosis kita minum kopi nggak?? sesuatu yang berlebihan nggak bakal bagus. kalau kita mengkonsumsi kopi dengan bijak dan benar maka mungkin saja manfaat kopi bisa kita dapat.




i ♥ coffee i ♥ cappucino i ♥ coffee latte i ♥ frappe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar