Sabtu, 18 Februari 2012

kesunyian


Hati ini bergema nyanyian lirih tanpa kata
Lagu itu digubah oleh renungan,
Dan dikumandangkan oleh kesunyian,
Dan disingkiri oleh kebisingan,Dan dilipat oleh kebenaran,
Dan diulang-ulang oleh mimpi dan bayangan,
Dan difahami oleh cinta
Kidung tentang kehidupan, desah nafas
Gubahan merdu tentang kematian, kesunyian
Senandung dari penghianatan, kesakitan
Kepada siapa aku akan menyanyikannya?
Semua kini tersimpan rapat dalam relung sukma
Dan karena risau ini ,semua akan terhempas. Menghilang
Aku merasa terasing  bahkan bagi diriku sendiri
Ketika aku menendengar lidahku berbicara
Telingaku bertanya Tanya akan suaraku
Aku melihat aku diriku tersenyum, menangis, takut
Ya aku melihat sesuatu diwajahku yang tak dapat dilihat jiwaku
Sekali lagi aku menemukannya dimataku apa yang takditemuakan diriku
Sematara itu jiwa ini menyelidiku hatiku
Bertanya Tanya sebenarnya apakah hkikatku
Namun semua semu, aku tak tahu
Terselubung dalam kesunyian   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar